Senin, 28 Juni 2010

GURU YATIM HARUS PROFESIONAL

REKTOR Universitas Islam As. Sholach ds. Kejeron kec. Gondangwetan Pasuruan A. Adip Muhdi S.Ag, M.H.i . Membahas begitu pentingnya profesionalnya seorang guru apalagi berurusan dengan yatim, yang di sampaikan pada pembinaan guru pada Senin (05/04/2010) di kantor Yatim Mandiri Cabang Pasuruan .

Dalam Sambutannya sebelum pembinaan , Kepala Cabang Yatim Mandiri Pasuruan Muslichudin S.Ag menyampaikan bahwa pembinaan guru ini bertujuan untuk memperkuat silaturrahmi dan menambah wawasan guru serta semangat juang yang tinggi dalam mencerdaskan anak yatim, sementara itu dalam materinya A. Adip Muhdi S. Ag. M.H.i mengatakan bahwa menjadi seorang guru itu harus professional yang ciri2nya : sabar, ikhlas, kompeten, manajemen diri dan ilmunya bagus, maksimal ikhtiarnya (lahir/batin) sehingga dalam prakteknya guru dan murid bisa merasakan sinergi kenyamanan dan keberha silan, karna guru yang professional itu bisa tahan banting,dan maksimal dalam proses mengajar artinya guru tidak boleh berfikir apa yang saya dapat tapi apa yang bisa saya berikan.

Dalam acara pembinaan itu dihadiri oleh semua guru yang berjumlah 23 orang per maret ini dengan serius dan antusias karna dari penyampaian materi tidak kurang dari 8 orang peserta yang bertanya kepada narasumber betapa pentingnya peran guru yang professional dalam pendidikan, beliau juga menambahkan “ bahwa hendaknya guru hanya berfikir bagaimana ilmunya bisa masuk ke murid dengan baik itu saja, sedang yang lain itu urusannya kepala lembaga/ sekolah itu.( memfasilitasi dengan baik ) “ kalau sudah demikian ingsyaAllah akan bagus dampaknya pada semuanya.

Acara diakhiri dengan doa dan pembagian seragam yang di motori / inisiatif dari guru2 sendiri.. Dan ingsyaAllah ada rencana untuk study tour dari guru Bantu yatim ke MEC dan Pusat supaya mengetahui lebih dalam tentang Yatim Mandiri, MEC dan yang berkaitan dengannya,semoga lebih baik dan betul betul professional Amien..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar